Spots Buta - (Jika Anda tidak memeriksa cermin Anda, Anda akan crash ...)

No Comments


Bagi anda yang ingin mengikuti tes TNI dan POLRI sebaiknya lakukan cek pengobatan buta warna Untuk mengetahui kondisi penglihatan anda.


Untuk pengemudi, blind spot adalah area yang tidak mudah dilihat. Mungkin area yang dilewatkan oleh cermin, baik di samping atau di belakang pengemudi ... atau hanya dilupakan oleh pengemudi. Kecelakaan terjadi ketika pengemudi mengubah jalur dan ada mobil lain di blind spot mereka. Dalam beberapa kasus, mobil lain dipukul atau dipaksa untuk mengambil tindakan menghindar dan kemungkinan menyebabkan kecelakaan yang lebih besar.
Image result for Jika Anda tidak memeriksa cermin Anda,
Anatomi, Wikipedia, ensiklopedia gratis, mengatakan:
Dalam anatomi, titik buta seseorang adalah wilayah retina di mana saraf optik dan pembuluh darah melewati untuk terhubung ke belakang mata. Karena tidak ada reseptor cahaya di sana, bagian dari bidang penglihatan tidak dirasakan. Otak mengisi celah dengan detail sekitarnya dan dengan informasi dari mata yang lain, sehingga titik buta biasanya tidak dirasakan.

Sebagai manusia (dan eksekutif!), Kita memiliki titik-titik buta dalam kehidupan dan bisnis kita, dan titik-titik buta ini menyebabkan segala macam masalah. Seorang manajer senior mengajak kami bekerja dengan timnya. Visinya adalah tim berkinerja tinggi yang efisien dan bahagia. Apa yang dia miliki adalah sekelompok orang yang berkelahi, melewatkan tenggat waktu, dan perputaran karyawan. Dan masing-masing melihat diri mereka sebagai "korban" dari perilaku orang lain. Sebagai langkah pertama, kami memberikan penilaian kepemimpinan timnya yang menunjukkan kekuatan, kelemahan, dan gaya komunikasi mereka, kemudian membantu timnya melihat titik buta mereka.

Satu orang khususnya, "Jim", menyebabkan banyak pertikaian karena dia memiliki caranya sendiri dalam melakukan sesuatu dan tidak dapat melihat (atau menerima) ada juga cara lain untuk menyelesaikan tugas. Dengan memaksakan gayanya pada orang lain, bukannya bekerja bersama, anggota tim menjadi cemberut dan frustrasi. Setelah kami melakukan beberapa latihan untuk memperjelas titik-titik buta tim dan membuktikan kekuatan mendengar dan memvalidasi gagasan semua orang, timnya mulai bekerja bersama.

Mari kita bawa ide ini dari tempat kerja. Dalam sebuah orkestra, satu orang yang bermain sedikit di luar tempo dapat merusak keindahan musik. Ketika semua orang bermain pada tempo yang sama dan memainkan catatan yang tepat, musik yang indah tercipta. Suatu titik buta dalam kasus ini adalah ketika orang di luar tempo percaya bahwa mereka benar dan menolak untuk mengikuti konduktor. Terkadang jawabannya adalah bekerja langsung dengan individu; kadang-kadang mereka harus dihapus.


Jadi bagaimana Anda tahu di mana titik-titik buta Anda? Titik-titik buta tidak buruk - mereka hanya ada. Setelah Anda menemukan blind spot Anda, Anda dapat menempatkan "cermin" (proses) di tempat untuk memastikan tidak menimbulkan masalah lebih lanjut. Berikut ini adalah daftar titik-titik buta yang khas (Anda mungkin ingin menambahkan orang lain dari pengalaman Anda sendiri.) Ketika Anda memikirkan setiap item, tanyakan kepada diri sendiri, "Bagaimana ini menyebabkan saya sedih?" "Bagaimana ini menghalangi jalanku atau memperlambatku?"


• Tidak mendengarkan pernyataan lengkap orang lain dan melompat ke kesimpulan tentang apa yang akan mereka katakan.

• Melihat situasi dan segera menilai itu sebagai "benar" atau "salah" sebelum mendapatkan semua fakta (Penghakiman membuat titik buta - secara otomatis!)

• Ketidaksabaran dengan orang-orang yang suka berbicara atau berbicara terlalu banyak

• Frustrasi dengan orang-orang yang kurang teliti, sistematis, konservatif, dan berorientasi tugas daripada Anda

• Toleransi ... yang merupakan hal kecil yang menyebabkan iritasi sesaat yang Anda maksudkan untuk "memperbaiki". Misalnya, kursi rusak, meja berantakan, kunci yang hilang secara kronis, dll.)

• Bergegas mereka yang memiliki pendekatan yang lebih sabar

• Melihat kebutuhan Anda sendiri dan tidak bertanya kepada orang lain tentang mereka

• Cepat memberi label situasi atau orang

• Menempatkan dinding terhadap umpan balik (terutama umpan balik "negatif")


Memahami diri sendiri, cara Anda berpikir, dan bereaksi di bawah tekanan, sangat penting untuk mendapatkan ide akurat tentang titik-titik buta Anda. Mulai dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini:
Apa gaya perilaku saya dan bagaimana saya menangani masalah, orang, kecepatan, dan prosedur?
Bagaimana cara kerja gaya perilaku saya atau tidak bekerja dengan gaya tim saya?
Apa nilai-nilai saya dan bagaimana saya termotivasi?
Komentar dan umpan balik apa yang saya dengar dari orang lain? Apa yang harus saya lakukan dengan itu?
Umpan balik apa yang saya abaikan?

back to top