Kebesaran Para Pengikut

No Comments
Bagi anda yang ingin mengikuti tes TNI dan POLRI sebaiknya lakukan cek pengobatan buta warna Untuk mengetahui kondisi penglihatan anda.

Saya sering mendengar orang-orang mengatakan kata-kata untuk efek bahwa lebih baik menjadi pemimpin daripada pengikut. Jenis pemikiran seperti ini, paling sering diekspresikan dalam bisnis, tetapi telah meresap ke dalam mode mentalitas mainstream.

Image result for Kebesaran Para Pengikut

Ada beberapa stigma yang tidak beralasan yang melekat pada pengikut sebagai lawan memegang posisi 'lebih baik' dan 'lebih besar' dari seorang pemimpin. Ia lupa betapa pentingnya pengikut bagi para pemimpin. Seringkali pengakuan diabaikan dalam mewujudkan pengikut yang dibutuhkan pendukung suatu sebab, bisnis, atau gerakan. Tanpa pengikut, seorang pemimpin bukanlah apa-apa. Karena tidak menurunkan peringkat satu di atas yang lain, penting untuk diingat, ini berlaku dua arah.


Ketika harus bersaing untuk posisi mana yang paling penting, baik pemimpin maupun pengikut tidak akan kalah. Kedua posisi itu sama pentingnya. Ini mungkin membantu untuk menghilangkan kata 'pengikut' sebelum kita dapat berhubungan dengan posisi dengan lebih hormat. Ketika memikirkan orang sebagai pendukung suatu tujuan, Anda mungkin lebih baik membayangkan di dalam pikiran Anda sekelompok pekerja, atau orang-orang yang mendapatkan bola bergulir dan terus melanjutkan prosesnya hingga selesai. Menjadi pengikut adalah peran yang dapat dipuji dalam perbuatan dan tidak boleh dibayangi sebagai posisi yang kurang berarti daripada pemimpin. Faktanya, setiap pemimpin yang sukses akan memberi tahu Anda hal yang sama tentang pendukung mereka yang berdedikasi.


Saya percaya stigma yang melekat pada kata 'pengikut' adalah karena salah satu masalah yang kita hadapi dalam dunia persaingan yang serba cepat. Kami berkembang menjadi yang terbaik yang kami bisa. Ketika pola pikir ini diterapkan pada leader vs. follower, seperti halnya quarterback Football, pemimpin dimuliakan. Namun ketika ditanya, apa yang bisa dilakukan oleh gelandang tanpa tim lain untuk bermain game, kami akan mendapatkan hasil yang sama saat dihadapkan, apa yang dapat dilakukan seorang pemimpin tanpa pengikut untuk membantu melaksanakan rencana? Seorang pendukung yang baik bekerja keras dan memberikan yang terbaik dalam upaya melakukan apa yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan, sebanyak anggota tim bekerja sama untuk mendukung permainan. Yang terbaik yang mereka dapat adalah sangat terjangkau untuk kedua pemimpin dan pengikutnya.

Ini benar-benar kesalahan besar untuk membandingkan pemimpin dan pengikut sebagai posisi yang lebih baik daripada yang lain.


Untuk melakukannya adalah gagasan yang salah arah dan kesalahan umum yang terlalu banyak orang buat. Jika kita memikirkannya, kita hanya perlu menyimpulkan bahwa untuk memimpin atau mengikuti keduanya adalah posisi yang bagus untuk dipegang. Setelah semua ketika datang ke keberhasilan para pemimpin yesteryears, hari ini dan besok, sudah, masih dan akan ada lagi, para pengikut yang akan membawa mereka di sana.

back to top