10 Karakteristik Pertemuan yang Efektif

No Comments

Untuk anda yang masih bingung dalam pembuatan produk kosmetik, kini di jasa maklon kosmetik murah surabaya menyediakan jasa pembuatan produk personal seperti sabun herbal, body lotion, day cream, body care, skin care dan produk kosmetik milik anda sendiri.


Berikut adalah sepuluh konsep dasar yang menjadi ciri pertemuan yang efektif.


Image result for Pertemuan yang Efektif

1) Definisi: Pertemuan adalah kegiatan bisnis di mana orang-orang terpilih berkumpul untuk melakukan pekerjaan yang membutuhkan upaya tim.

2) Pertemuan, seperti acara bisnis apa pun, berhasil ketika didahului oleh perencanaan, dicirikan oleh fokus, diatur oleh struktur, dan dikendalikan oleh anggaran.

3) Pertemuan singkat membebaskan orang untuk bekerja pada kegiatan penting yang mewakili inti dari pekerjaan mereka. Sebaliknya, rapat panjang mencegah orang-orang mengerjakan tugas-tugas penting seperti perencanaan, komunikasi, dan pembelajaran.

4) Tiga hal menjamin pertemuan yang tidak produktif: perencanaan yang buruk, kurangnya proses yang sesuai, dan budaya yang tidak bersahabat. Para pemimpin yang efektif menghadiri semua ini untuk membuat pertemuan yang efektif.

5) Rapat yang efektif membutuhkan kontrol berbagi dan membuat komitmen.

6) Tujuan akhir dari setiap pertemuan adalah kesepakatan, keputusan, atau solusi. Pertemuan diadakan karena alasan lain jarang menghasilkan sesuatu yang bernilai.

7) Peserta yang tidak dipersiapkan akan menghabiskan waktu mereka dalam pertemuan untuk mempersiapkan pertemuan.

8) Lebih baik menghabiskan sedikit waktu untuk menyiapkan solusi daripada menghabiskan banyak waktu untuk memperbaiki masalah.

9) Pertemuan adalah investasi sumber daya dan waktu yang seharusnya menghasilkan laba.

10) Suatu pertemuan dapat dipimpin dari setiap kursi di dalam ruangan. Dan jika itu adalah pertemuan Anda, Anda menginginkannya menjadi kursi Anda.

back to top